All About Korean Cosmetic Brand I

 
Kali ini mu ngereview brand kosmetik korea...disini diambil dari blognya anshiera di http://anshiera.blogspot.com, dia uda berbaik hati banget ngebolehin ngeshare ilmunya yang uda cape-cape bikin review..  
 Kenapa Korean Brand? Apa kelebihannya? Karena kosmetik Korea menawarkan kosmetik dengan mutu yang bagus namun dengan harga yang terjangkau.Kelebihan lainnya, Kosmetik Korea memiliki kemasan yang imut dan bikin laper mata.
 Cosmetic Brand Korea rata-rata menggunakan "icon" bisa juga disebut "spokesperson" atau "the face of" atau "ambassador" sebagai bintang iklan. Artis, aktor atau idol yang sangat terkenal bisa sangat beruntung berpindah-pindah menjadi icon satu merk ke merk lainnya. Kenapa beruntung? Karena saat menjadi icon, wajah mereka bukan hanya dipajang di gerai2/toko2-nya saja, tapi juga di kemasan beberapa produk. dan tentu saja hal ini akan mendongkrak popularitas mereka. Yah, lebih tepatnya ini simbiosis mutualisme, hubungan saling menguntungkan.
Sejauh ini artis, aktor dan idol yang beruntung itu adalah Song Hye Gyo (Etude House, Innisfree dan Lanei'ge), Kim Hyun Joong (Tony Moly dan The Face Shop), Goo Hara (A'pieu dan Nature Republic), Hyun Bin (Lanei'ge dan Beauty Credit), Jang Geun Suk (Etude House dan Nature Republic)
  • LANEI’GE      
Lanei’ge ini salah satu merk paling terkenal di Korea. Amore Pasific Corp adalah salah satu perusahaan terkenal di Korea yang bergerak di produksi bahan kimia dan kosmetik sejak tahun 1940. Amore Corp memiliki beberapa sub-merk dimana Lanei'ge adalah salah satu diantaranya. merk ini punya harga paling mahal. Harga Lanei’ge sekelas dengan seri Vit. C The Body Shop yang satu itemnya rata2 Rp. 200rb keatas.
Icon produk ini tak lain dan tak bukan, artis super cantik Song Hye Gyo, pemeran Ji Eun dalam drama Full House. Hye Gyo diangkat jadi icon Lanei’ge sejak 2008 (lama ya), di official website-nya masih dipakai sampai sekarang, artinya mungkin masih jadi icon sampai sekarang. Model lainnya seperti Lee Na Young (tokoh utama dalam drama The Fugitive Plan B bersama Rain/Bi) dan Ju Ji Hyun. Model cowoknya Hyun Bin, Kim Ji Hoon dan Joo In Sung. 
Hye Gyo juga rajanya icon make up, sebelum di Lanei’ge dia berhasil jadi icon Etude House dan Innisfree, merk yang juga merupakan sub-merk Amore Pasific Corp. 

 

 Ini gambar Hye Gyo untuk Lanei'ge. C











Ini Hyun Bin, icon Lanei'ge Homme, tokoh utama drama Secret Garden.

Review Anshiera : gw suka banget sama merk ini. Biarpun harganya mahal, tapi hasilya sesuai dengan yang kita harapkan. Biasanya produk Lanei'ge cuman gw pakai kalau ada event2 tertentu aja, karena kalau dijadiin produk rutin....bisa bangkrut!!! ( TnT )


  • INNISFREE
            Icon merk ini adalah idol yang terkenal paling cantik di SNSD (Girls Generation) Im-Yoon Ah atau nama panggungnya Yoona. Model lainnya adalah Moon Geun Young (pemeran Marry di drama Marry Me Marry/Marry Stayed Out All Night), Song Hye Gyo, dan Nam Sang Mi.
           Merk ini satu rumah produksi dengan Lanei’ge dan Etude House (produksi Amore Pasific Corp). Kalau untuk rata2 dari harga, Lanei’ge paling mahal, Innisfree di tengah2 dan merk Etude yang punya rata2 harga paling bersahabat.

Song Hye Gyo for Innisfree
SNSD Yoona
Moon Geu Young

  • A’pieu
Harga setiap produk dari merk ini tergolong bersahabat. Walaupun A’pieu berani pakai BEAST/B2ST sebagai icon mereka, nyatanya  merk ini masih sangat sulit ditemukan. Browsing lewat Google Pic juga hasilnya super minim. Kalau dari segi packaging...menurut gw biasa aja. Standar, sama kaya merk kosmetik lain macem The Body Shop, Estee Lauder dll.
Anyway, gw suka karena A’pieu pakai BEAST sebagai icon dan pastinya si tampan Lee Gi Kwang yang jadi andalan utama. Dulu merk ini sempet juga mengontrak Goo Hara-nya KARA sebagai icon mereka.

The Angel Smile of BEAST, Lee Gi Kwang

Leader-nya BEAST, Yoon Doojoon

Goo Hara for A'Pieu






 




  • Beauty Credit
Beauty Credit ini merk keluaran Somang Cosmetic. Merk ini baru dirintis tahun 1992 dengan hanya 3 orang karyawan, dan sekarang sudah memiliki 600 karyawan dan termasuk dalam 5 besar perusahaan kosmetik terbesar di Korea Selatan. Somang Cosmetic memiliki beberapa sub-merk kosmetik, dan Beauty Credit adalah salah satunya.
Koo Hye Sun dan Hyun Bin
Saat ini, merk Beauty Credit sudah tersedia di 17 negara, termasuk tetangga dekat kita, Singapura. Sayangnya, Indonesia belum termasuk dijadikan target pasar mereka. Icon merk ini adalah aktris cantik Koo Hye Sun, pemeran Geum Jan Di dalam drama Boys Over Flowers, untuk model cowoknya Hyun Bin yang dulunya icon Lanei'ge Homme.


  • Tony Moly
Tony Moly artinya "To Box Something Really Stylish". Well, sesuai dengan namanya, packaging Tony Moly memang bikin laper mata. Cute banget!!!
Soal harga, sama kaya Innisfree, ga semahal Lanei'ge tapi ga semurah Etude atau Baviphat, tapi kalau untuk kantong gw, harga Tony Moly cukup bikin gw ngelus dada dan berfikir baik2 sebelum purchase.
Untuk icon, merk ini sekarang memasang aktor manis Song Joong Ki, pemeran tokoh playboy kocak Gu Yong Hwa dalam drama Sungkyunkwan Scandal. Tony Moly memasangkan Joong Ki dengan idol group Brown Eyed Girl. Idol group yang sekarang lagi tenar2-nya T-Ara juga menjadi icon Tony Moly. Sebelumnya merk ini mengontrak Kim Hyun Joong, yang saat ini di kontrak oleh The Face Shop.

Song Joong Ki
Contoh kemasan Tony Moly





  • Nature Republic
Jang Geun Suk for Nature Republik
Goo Hara for Nature Republik

 


RAIN/BI








 
Junsu Jaejoong dan Yoochun
Ini dia merk yang sering bikin gw penasaran setengah mati. Jujur aja, dari segi packaging merk ini cenderung biasa aja. Manis, tapi nggak unik. Harga.... menengah, sedikit tidak bersahabat tapi ga se-sadis Lanei'ge. So, yang bikin gw penasaran adalah karena merk ini memasang Rain (Bi/Jeong Ji Hoon) sebagai icon. Tubuh sexy Rain juga di-eksploitasi untuk kepentingan komersial (^0^v). Well, tehnik dagang yang bagus, gw tertarik menjajal merk ini karena Rain!! Foto2 Rain untuk komersial merk ini juga keren! Artistik banget! 
Sekarang ini Nature Republic memanfaatkan ketenaran Jang Geun Suk (dulu icon Etude), Goo Hara (dulu icon A'pieu) dan JYJ (Jaejoong Yoochun Junsu) idol band pecahan TVXQ/DBSK (Dong Bang Shin Ki)/Tohoushinki).

Salah satu foto keren Rain for Nature Republic

  • Missha
Missha terkenal lewat produk BB Cream-nya.

Ga tanggung2, merk ini mulai Nov/Dec 2011 akhirnya menggandeng penyanyi Korea kawakan, BoA (Boa Kwon), dan idol group yang satu masih satu manajemen dengan BoA, TVXQ/DBSK (Dong Bang Shin Ki)/Tohoushinki), sebagai spokesperson yang diharapkan mampu membantu mendongkrak nama perusahaan agar lebih well known. Missha pasti menghabiskan budged besar, karena BoA dan TVXQ termasuk idol papan atas di Korea.
Packaging Missha menurut gw biasa aja. Rata2 produk Missha punya aroma yang lembut, seperti aroma produk2 untuk bayi. Harga juga termasuk menengah, ada yang sedang, ada juga yang bikin nangis. Sejauh ini gw udah mencoba 4 macam produk BB Cream Missha, dan gw suka 3 diantaranya. Menurut gw, dari beberapa jenis produk yang gw coba, Missha termasuk yang memberikan hasil mendekati dari yang dijanjikan di iklan. Untuk produk BB Boomer misalnya, walaupun ga benar2 bisa memberikan efek sesuai dengan apa yang ada di gambar iklan, tapi membuat make up tahan sangat lama! Gw jamin!
Intinya, meskipun merk ini termasuk yang jarang dilirik konsumen di online shop gw (kecuali BB Cream-nya) gw berani bilang kalau produk2nya Missha rata2 tidak mengecewakan.  Tapi apakah BoA, U-know/Yunho dan Max/Changmin bisa mendongkrak penjualan Missha... Kita lihat saja saja nanti.

Yunho dan Changmin
TVXQ for Missha
  • Holika Holika
Holika dalam bahasa Korea berarti beauty-holic. Gw suka merk ini, karena Sementara merk lain berlomba menggunakan packaging dengan bentuk dasar buah2an atau binatang, Holika Holika, cosmetic berlogo penyihir ini menyajikan packaging yang unik. Uniknya, kadang produk Holika comes in double function. Lain daripada yang lain!  Aromanya juga enak!

Kalau Etude House mengandalkan saran make up yang fresh, cocok untuk remaja, Lanei'ge mengandalkan flawless make up, Holika lebih mengusung  gothic look dengan gaya penyihir dan vampire.
Holika memilih idol band CN Blue yang beranggotakan 4 cowok tampan, Lee Jong Hyun, Jung Yong Hwa, si imut Kang Min Hyuk dan maknae mereka Lee Jung Shin
Gothic Look-nya CN Blue
Peach Girl BB Cream
CN Blue 

Peach Girl BB Cream Holika bagian tutupnya ada Cream Blush On yang juga bisa berfungsi sebagai lipstick.





Bersambung ke All About Korean Cosmetic Brand II......

0 komentar:

Posting Komentar


up