All About Korean Cosmetic Brand II

  • BAVIPHAT
        Semua penggemar make up Korea pasti kenal merk Baviphat. Yups, merk ini menawarkan packaging yang imut, aroma yang ramah di hidung dan yang paling menggiurkan adalah harga yang paling bersahabat dibandingkan merk Korea yang lain. Well, sekedar pendapat pribadi gw, awalnya taktik dagang Baviphat lumayan sukses menarik banyak pelanggan. Tapi belakangan taktik dagang packaging lucu dan imut ini banyak ditiru merk lain. Packaging merk pesaing juga jauh lebih lucu, jadi akhirnya Baviphat agak tersingkir. Merk ini juga memasang FTIsland, salah satu Idol Band terkenal di Korea.

FTIsland
        
Baviphat Miracle Fruit Series

 Secara umum merk ini...50-50, ada juga yang memberikan hasil sesuai yang dijanjikan iklannya, ada juga yang nggak.  Yang pasti harganya paling bersahabat dibandingkan merk lain,






  • Etude House
Ini salah satu merk kosmetik Korea yang paling terkenal yang juga keluaran Amore Pasific Corp.  Gw rasa, Etude adalah sub-merk andalan Amore Pasific Corp untuk sasaran customer kalangan remaja. Sekedar pendapat pribadi, menurut gw sasaran pasar Lanei'ge adalah orang dewasa (diatas 35thn, karena itu harganya mahal, karena mutunya tinggi), Innfisfree sasaran pasarnya 21-35thn, dan Etude sasaran pasarnya remaja.

Sandara Park
     Karena sasaran customer-nya adalah remaja, Etude memasang banyak model, mulai dari idol, artis dan aktor terkenal untuk menjadi icon. Seperti Lee Min Ho, Park Shin Hye, Jang Geun Suk, Go A-ra, dan Song Hye Gyo dan yang terbaru Sandara Park-nya 2NE1 dan idol group papan atas SHINee!!!! Bermodal banget khan!
        

SHINee dan Etude House "Missing You Be Happy" Series


  • The Face Shop
The Face Shop (TFS) adalah perusahaan yang menjual perawatan tubuh dan kosmetik yang berdiri tahun 1962 sebagai produsen kosmetik grosir. Biarpun toko ritelnya baru dibuka tahun 2003, tapi tahun 2005 sudah 400 cabang yang menyebar di Korea. Sekarang merk ini sudah menyebar di beberapa negara seperti Amerika, Australia, Jepang, termasuk Indonesia.

Won Bin
Ga tanggung-tanggung, merk ini memilih Bae Yong Joon, aktor kawakan Korea yang terkenal di lewat drama Winter Sonata. Sekarang posisi Joon-sama digantikan sama Kim Hyun Joong, pemeran Jihu di drama Boys Over Flower sekaligus mantan leader boy band SS501 (sekarang udah bubar TnT ). Sementara untuk icon The Face Shop e-shop, mereka pasang si aktor super sexy Won Bin!!!
      Merk ini menawarkan harga yang bersahabat. Cocok untuk kantong menengah. kalau dari segi packaging, rata2 biasa aja. Tapi TFS mengeluarkan kosmetik "Pucca Series" (dari kartun Jepang/Korea terkenal Pucca Pucca) yang sooooo cute! 
Kim Hyun Joong dan The Face Shop "Pucca Series"
  • The Skin Food 
The SkinFood (TSF) berdiri tahun 1957 dan berkantor pusat di Seoul. Logo malaikat pelindung yang dipakai TSF dimaksudkan untuk menyampaikan pesan pada semua customer keaslian (bahan) dan kekayaan manfaat yang ada di dalam setiap produknya. Logo ini juga bermakna bahwa sang malaikat pelindung dikirimkan perusahaan lewat semua produknya untuk melindungi kulit customer-nya. Nama SkinFood yang artinya “makanan kulit” dimaksudnya setiap produknya dibuat untuk menjaga kulit dan menjadikan kulit sehat. Keren khan!! Sejauh pencarian gw soal cosmetic brand, baru merk ini yang benar-benar memikirkan segalanya, mulai dari nama sampai logo, ditujukan untuk kesehatan kulit customer-nya.

Sung Yu-Ri
TSF sendiri di Korea termasuk merk terkenal. Gw sering lihat gerai2-nya tertangkap kamera di drama, film, dan reality show. Untuk merk ini, gwe suka banget sama produk2 perawatan kulitnya. Merk ini memasang aktris Sung Yu Ri, yang juga mantan member idol group FinKL. Sementara merk lain sibuk bergonta-ganti icon, TSF setia dengan Sung Yu Ri. Cuman 2011 ini Skinfood akhirnya melirik aktris cantik Lee Min Jung, pemeran Ha Jae Kyung dalam drama Boys Over Flower. Aktor Jung Il Woo, tokoh utama drama Flower Boys Ramyun Shop terlibat dalam CF Skinfood untuk Sung Yu-Ri dan Lee Min Jung. Sayangnya Skinfood sepertinya belum tertarik menggunakan Il Woo sebagai icon mereka.


Packaging Skinfood sebenernya biasa aja, tapi entah kenapa gw sukaaaaaa banget. Kesan tradisionalnya kental banget.


       Sesuai namanya, Skinfood, walaupun juga menyediakan produk2 kosmetik, rata2 produk skinfood yang paling laku adalah produk2 perawatan. Produk2 yang paling laku untuk merk ini adalah BB Cream, Wash-Off Mask, dll.

Sumber : Anshiera.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar


up